Quotes Islami, untuk Motivasi Mereka yang Punya Masalah dan Tidak Kunjung Selesai

Ketika masalah datang melanda, terkadang quotes Islami sangat dibutuhkan sebagai penenang hati. Sebab bukan hanya bisikan kalimat saja yang bisa mendamaikan hati, namun beberapa kutipan berbau religius juga bisa menjadi salah satu solusi untuk menghadapi persoalan.

Meskipun hanya sebaris kalimat, kata-kata tersebut cukup mampu memberikan pandangan untuk membuka pikiran jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya,

Misalnya saja begini, tidak selamanya hal buruk yang diberikan itu bertujuan untuk menyakiti hati seseorang. Dan sesuatu yang baik itu belum tentu juga akan berakhir dan berujung dengan kebaikan. Sama halnya dengan hati akan menjadi lebih ketika otak berpikir positif.

Jika mungkin saat ini Anda sedang memiliki masalah, mungkin jauh lebih baik mulai mencoba berpikir positif bahwasanya semuanya akan selesai dengan mudah. Mungkin beberapa quotes islami berikut ini bisa menjadi pencerah ataupun inspirasi menjadi lebih baik.

  • Menjadi Penyabar dalam Setiap Penderitaan

“Sejatinya Tuhan tidak pernah ingkar dengan janjinya. Jika sekarang ia mengambil kebahagiaan itu dariku, maka dirinya pula yang akan menggantinya dengan kebahagiaan yang luar biasa”

Quotes Islami ini sangat cocok bagi Anda yang kurang bisa bersabar dan tidak dapat berpikir jernih ketika mengalami sebuah penderitaan. Biasanya Anda hanya akan berpikiran hal buruk dan marah terhadap apa yang sedang dirasakan. Anda akan merasa bahwa Tuhan tidak pernah sayang dan mulai pergi menjauhinya.

“Penderitaan bukanlah apa yang kau derita. Akan ada banyak sekali makna kecil tersimpan dan tersembunyi yang akan kau temukan setelahnya. Jadi bersabarlah!”

Padahal, Tuhan selalu ada untuk setiap hambanya yang meminta. Ia hanya rindu akan permintaan sehingga memberikan ujian agar Anda mau memintanya kembali. Semua ujian yang dihadapi manusia sejatinya adalah untuk menaikan derajat manusia itu sendiri jika mau bersabar dan juga tawakal.

  • Pribadi yang Paling Kuat

“Tahukah kau, seseorang yang kuat itu bukanlah dia yang berhasil mengalahkan gunung dan juga lautan atau pun langit dan seisinya. Namun, yang paling kuat adalah sebuah pribadi dengan kepandaian untuk mengontrol dirinya ketika dilanda kemarahan

Quotes islami yang kedua ini sangat dibutuhkan bagi Anda tipe orang pemarah. Sadarlah! Musuh paling besar untuk Anda adalah diri Anda sendiri. Terkadang orang yang paling kuat dan mampu mengalahkan lainnya akan sering lepas kendali dan akan lupa pada dirinya sendiri.

Perlu Anda ingat bahwasanya orang bisa dikatakan kuat itu apabila dirinya mengalahkan amarah dan tidak menuruti hawa nafsu. Sejatinya semua memang butuh proses, namun tidak ada yang tidak mungkin bisa Anda terus mencoba.

  • Bukan Janji Tapi Bukti

Namanya saja manusia, dia adalah makhluk yang paling mudah tertipu akan silau dari dunia. Terkadang mereka hanya pandai untuk menguraikan saja, tanpa tahu landasan dan dasar atas apa yang diuraikannya

Quotes islami di atas menunjukkan bahwasanya agama adalah sebuah keyakinan. Hal abstrak yang bukan hanya sekedar bisa dilihat oleh mata saja. Namun semua yang diajarkan harus dimaknai dengan hati. Dan dari sinilah mengapa kutipan Islami mengenai kehidupan ada.

Kutipan di atas memberikan gambaran bahwasanya manusia adalah salah satu orang yang paling mudah ditipu dengan rayuan tanpa memaknai segalanya dari hati. Oleh sebab itu lebih baik berikan bukti daripada janji yang belum tentu jadi nyata.

  • Jangan Menjadi Pribadi yang Mudah Bergantung

Jangan pernah sekali atau terlalu lama menggantungkan diri kepada siapa pun di dunia yang penuh fana ini. Asalkan kau tahu saja setiap bayangan dari dirimu akan hilang ketika senja tiba dan dunia menjadi gelap

Quotes islami tentang kehidupan diatas mengajarkan manusia itu dilahirkan seorang orang diri dan nantinya juga akan kembali sendirian juga. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda harus selalu hidup mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Selain tidak akan pernah merepotkan orang lain. Sikap yang mandiri juga bisa menjadikan potensi yang dimiliki menjadi lebih maksimal.

Dengan meningkatkan kekuatan pribadi Anda, maka akan jauh lebih mudah pula Anda bertahan dalam berbagai macam kondisi kehidupan. Selain itu kualitas dari diri juga akan semakin baik dibandingkan dengan sebelumnya.

  • Semua Indah di Waktu yang Tepat

Hari ini boleh saja kamu terluka, boleh saja menangis akan semua yang membuatmu merasa begitu lelah. Namun sadarlah bahwasanya lukamu itu tidak pernah abadi. Ia akan menjadi salah satu obat di kemudian hari.”

Ada pembelajaran yang bisa diambil dari quotes islami di atas, sebagai manusia Anda diharuskan bisa bertahan dengan berbagai macam terpaan hidup yang datang. Meskipun semuanya memang terasa sangat sakit dan sulit namun tetap harus dihadapi dengan lapang dada.

Perlu Anda ingat bahwasanya apapun yang ada dalam hidup saat ini adalah garis Tuhan yang tidak pernah sia-sia. Segala hal akan menjadikan Anda sebagai pribadi yang lebih kuat bahkan juga bisa dijadikan pelajaran hebat untuk keadaan yang selanjutnya.

  • Cobaan Adalah Wujud Cinta Tuhan

Jangan pernah berprasangka buruk terhadap Allah SWT atas apa yang kau alami saat ini. Jika Tuhanmu rindu dia akan selalu mengingatkan dirimu untuk kembali ke pelukannya. Jika dia ingin membimbingmu maka Tuhan akan senantiasa datang menghampiri. Semua yang kau alami saat ini adalah salah satu Tanda Allah SWT mencintaimu”

Dari quotes islami di atas Anda bisa sadar bahwasanya nasihat tentang kebaikan itu tidak boleh diremehkan. Sebab bisa jadi nasihat tersebut adalah tanda Tuhan sedang mengajak berbicara dan beliau ingin tau apa yang selama ini Anda rasakan. Tuhan itu tidak akan pernah berteriak dari atas langit itu memberikan Anda sebuah hadiah hebat.

Anda pun harus tahu, setiap ajakan yang ia berikan adalah sebuah Tanda cinta kasihnya. Tuhan tidak pernah ingin Anda jatuh pada keburukan yang nantinya justru akan rasa sakit dan siksa berlebih.

  • Kesabaran Tidak Akan Pernah Berbatas

“Namanya sabar pasti tidak akan pernah berbatas. Jika masih saja memiliki batas maka itu bukanlah sebuah kesabaran maknanya”

Terkadang Anda memang membutuhkan quotes islami seperti di atas agar bisa tau apa itu yang dimaksud dengan kesabaran. Akan dibutuhkan cukup banyak pemikiran agar bisa tahu makna sabat yang sebenarnya. Jika Anda adalah salah satu pribadi yang sabar maka tidak akan pernah ada kata lelah dan lainnya.

Jika Anda mendapatkan beberapa masalah dalam kehidupan maka cobalah untuk membaca beberapa quotes islami di atas. Ingat saja semua orang itu memiliki cobaan, namun cobaan yang diberikan tersebut telah disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Orang kuat berarti akan diberi cobaan yang lebih kuat.

Anda tidak perlu merasa minder dengan cobaan yang datang silih berganti. Jika Anda memiliki cobaan yang lebih besar maka Tuhan tau kapasitas yang dimiliki lebih besar dibandingkan lainnya. semoga beberapa kutipan Islami di atas bisa membantu Anda menenangkan hati ketika masalah datang.